7 Bahasa Tubuh yang Penting Diperhatikan Dalam Berbisnis

Beauty News Add comments

dunia kerja

Dalam menaklukan dunia kerja terkadang tak hanya kepintaran saja yang dibutuhkan. Diperlukan pula kerja keras serta sikap ?yang menunjukkan bahwa Anda merupakan karyawan potensial. Ketika berhadapan dengan klien, kolega atau perekrut kerja, usahakan untuk menghadirkan penampilan serta bahasa tubuh terbaik. Bahasa tubuh yang baik akan membuat orang lebih percaya serta merasa nyaman dengan Anda sehingga urusan bisa dimudahkan. Bahasa tubuh seperti apa yang harus Anda perhatikan ketika berhadapan dengan situasi profesional? Simak uraiannya berikut ini: 1. Kontak Mata
Kontak mata bisa dikatakan merupakan bahasa tubuh terpenting untuk diperhatikan dalam berbisnis. Menatap mata lawan bicara menandakan bahw?a Anda benar-benar memperhatikan serta mempedulikan topik pembicaraan. Selama berdiskusi, mengangguklah sesekali supaya teman bicara merasa dirinya menarik serta penting.

2. Telapak Tangan di Bawah
Meski mungkin terdengar sepele, gerakan sekecil ini bisa mempengaruhi pendapat orang tentang sifat Anda. Menurut studi, pekerja yang menaruh telapak tangannya di bawah ketika berpidato di podium atau hanya duduk ?di meja menggambar sikap kepemimpinan dan memiliki otoritas.

3. Bersikap Terbuka
Ketika bertemu dengan orang baru dan ?Anda ingin mengesankan sikap terbuka atau menerima, hindari gerakan-gerakan yang menggambarkan sebaliknya. Misalnya dengan menyilangkan tangan, duduk membungkuk seakan santai, atau memalingkan pandangan. Hindari pula menyambut klien atau kolega tersebut dibatasi sebuah penghalang, misalnya? meja besar.

4. Tersenyum dengan Tulus
Tersenyum adalah salah satu kunci keramahan. ?Sering tersenyum dengan tulus mengesankan bahwa Anda orang yang hangat serta terbuka. Ahli karir pun mengatakan jika senyum tulus seperti ketika bertemu seorang sahabat yang sudah lama tidak berjumpa membuat rekan kerja lebih menyenangi Anda.

5. Gerakan Anggun
Saat berhadapan dengan situasi yang menegangkan seperti wawancara kerja, wajar untuk merasa sedikit gugup. Biasanya secara tidak sadar Anda akan banyak menggaruk, menyentuh wajah, bergoyang, ?dan lain-lain. Pada saat-saat seperti itu usahakan untuk menahan diri agar terlihat lebih berwibawa dan percaya diri.

6. Jabat Tangan Erat
Hampir semua orang yang mengerti seni berbisnis mengetahui jika jabat tangan yang erat adalah sebuah modal. Sebaiknya jabat tangan dilakukan dengan menatap wajah lawan dan jangan buru-buru dilepas. ?Meski cara menjabat tangan seseorang sepatutnya dilakukan dengan tegas namun usahakan untuk tidak membuatnya berlebihan.

7. Cara Berdiri Lebar
Tak hanya gestur tubuh yang ditangkap lawan bicara sebagai tanda bahwa Anda orang yang kuat. Suara juga menentukan. Untuk mengeluarkan suara dengan lebih kencang dan tegas, berdirilah dengan tegap. Suara dapat mempengaruhi seseorang untuk menangkap bahwa Anda orang yang menarik atau tertarik dengan ajakan Anda .

Sumber : http://wolipop.detik.com/

Leave a Reply