Bergaya dengan Nautical Shoes

Sepatu-sepatu bergaya nautical akan jadi salah satu sepatu favorit perempuan pada musim pana tahun ini. Yang pasti, belakangan ini diberbagai panggung mode show telah mulai bermunculan aneka sepatu perempuan baru yang bergaya nautical shoes. Setidaknya beberapa waktu lalu surat kabar Inggris The telegraph telah menurunkan laporan tentang nautical shoes.

Menurut laporan tersebut, sepatu-sepatu bergaya bahari belakangan ini telah hadir dalam bentuknya yang paling modern, seperti terlihat pada koleksi sepatu Margaret Howel untuk musim panas 2011. Para desainer sepatu tampaknya punya trik-trik desain yang realtif simple tapi smart untuk menciptakan alas kaki model nautical shoes yang menarik. Di antaranya, cukup dengan menambahkan hak tipe wedge setinggi sekitar lima sentimeter pada sepatu sneaker putih klasik untuk membuat tungkai terkesan lebih panjang.

Atau mengganti hak sepatu high heel dengan tipe wedge setinggi 12 cm untuk menciptakan nuansa bahari, dan menghias bagian atas sepatu wedge dengan pola-pola hias yang lembut dan feminim seperti pita dan tali.

Untuk gaya tampilan bahari jadul 1950-an, pasangkan nautical shoes dengan syal leher sutera bermotif print dan pakaian renang model kerut.

 Sedangkan untuk gaya bahari klasik seperti ditampilkan aktris Goldie Hawn ketika turun dari sebuah kapal pesiar mewah pada tahun 1987, pakai saja sepatu bergaya naughty nautical yang terkesan centil.

Gaya tampilan nautical look cocok untuk musim panas. Untuk musim panas tahun ini, gaya ini terlihat jelas di runway peragaan busana koleksi desainer-desiner top seperti Derek Lam, Chloe dan Chanel.

Sumber : Tabloid Cantik, Edisi Mei 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *