Ikan Kembung Panggang

Kuliner 1 Comment »

Bosen dengan menu ikan goreng?

coba deh ikan laut segar di bakar lansung atau di panggan (tanpa digoreng). Karna kebanyakan ikan bakar yang aku temu di jogja rata-rata sebelum dibakar pasti digoreng terlebih dahulu. Padahal rasanya kalau dibakar atau dipanggang tanpa digoreng.. wuihh.. makyus.. 🙂

Critanya habis beli ikan di pasar bantul..(habis beli tonseng ayam di pasar bantul).. coba jalan-jalan deh masuk pasar dan teryata lumayan banyak mendapati pedagang yang jual ikan laut segar (1/2 segar pastinya). Read the rest of this entry »

Oseng Teri Cabe Hijau

Kuliner No Comments »

Ikan Teri ?? kebayang deh ikan kecil-kecil, gurih dan kalau digoreng hmm..yummy.. , kalau ada keluarga yang datang dari Palembang terutama neneknya Aksa, pasti deh ini jadi oleh-oleh wajib kedua setelah pempek pak raden.. (hmm jadi pengen pempek sama tekwan nih..)

Biasanya nenek aksa paling rajin bikin sambel teri dan yang paling hobby menghabiskan pasti si Ayah.. 🙂

Nah ceritanya, akhir-akhir ini aku makin malas aja masuk dapur.. karna bau terinya kadang-kadang menyengat, waduh gemes juga mau dimasak. Tapi kalau mau dibuat sambel males ngulek cabenya.. 🙂 . Akhirnya setelah dicuci bersih, langsung sreng reng..goreng-goreng..hmm aromanya makin bikin perut kriuk-kriuk..

dipikir-pikir kalau cuma digoreng kurang mantap juga ya..akhirnya iris-iris deh cabai hijau ditambah satu buah tomat yang warnanya belum begitu merah (maunya tomat hijau, tapi keburu mateng hehe..) dan hasilnya….. Read the rest of this entry »

Udang Bertabur Cabai dan Tomat Hijau

Kuliner No Comments »

Sebenarnya , aku bukan penggemar seafood..
cuma untuk yang 1 jenis ini, ada yang rajin menawarkan…(jeng Rofi) teman 1 kantor dan karena harganya cukup murah dibandingkan harga dipasar apalagi di Swalayan, yang pasti udangnya dijamin masih segar..

Masakan yang paling sering kubuat yaitu Udang bertabur cabai dan Tomat Hijau..(padahal intinya sih..oseng udang 🙂 ..)

dan Hasilnya …

Read the rest of this entry »