Hasil Praktek Aksa : Pertumbuhan Kecambah

Ceritakoe Add comments

Gimana ga pintar ya.. anak-anak sekarang ya…??!

Baru kelas II SD aja, sudah diajarin untuk mempraktekkan teori – teori yang ada di buku paket (kurikulum nasional)…. Hadehhhh…..!!

Jadi ingat jaman dulu, waktu aku SD prakteknya bikin gambar berwarna dari pewarna kue…terus sebagai cetakannya pakai daun-daun tanaman disekitar rumah..dan hasilnya memang cantik lo… apalagi kalau pakai warna merah dan hijau..

Waktu aksa bilang mau praktek melihat pertumbuhan kecambah dari kacang hijau (butuhnya cuma 5 butir) ga taggung-tanggung langsung beli 1/4 Kg..(kira-kira berpa ribu butir ya??)

Alat yang harus dibawa :

– 5 butir kacang hijau
– kapas
– sisa gelas aqua

dan hasilnya :

hari -1

 

hari -2

 hari ke-3

Hari ke-4

Hari ke-5

Setelah hari ke-5 pertumbuhannya makin pesat, tapi karena media tanamnya sudah tidak memungkinkan, terpaksa deh dipindah ke media lain, tapi sayangnya lupa nyiram jadi …terpaksa deh pengamatan perumbuhan biji kacang hijau menjadi kecambah dientikan dan  gantinya ..Bunda buat bubur kacang ijo aja yang enak dan menyehatkan 🙂

5 Responses to “Hasil Praktek Aksa : Pertumbuhan Kecambah”

  1. Aqila Says:

    makasih ya, berguna banget nih 🙂

  2. mila Says:

    Sama-sama, semoga bermanfaat.

  3. ibu nur Says:

    thank you so much,,terima kasih,,sangat bermanfaat.. ijin copas ^_^

  4. mila Says:

    Silahkan bu… semoga bermanfaat.

  5. premium themes Says:

    analogi sederhana tapi mendalam maknanya. sesuatu yg kita ketahui namun tak pernah kita sadari,membuka pikiran dan hati saya.

Leave a Reply